PERBEDAAN BLOGGER BARU DENGAN BLOG BARU

PERBEDAAN BLOGGER BARU DENGAN BLOG BARU
What's That?!
PERBEDAAN BLOGGER BARU DENGAN BLOG BARU ini hanya sebagai tambahan ilmu buat teman teman yang sebagian besar adalah blogger dan/atau sekedar orang yang rajin membaca artikel di Internet. Jika kita mencoba untuk mencari artikel dengan search enggine Google menggunakan kata kunci "PERBEDAAN BLOGGER BARU DENGAN BLOG BARU" maka akan muncul beberapa artikel dengan judul "Perbedaan Halaman Post dan Page Pada Blogspot, Perbedaan Blogger Dan Bloggers, 5 perbedaan antara Blog dan Website yang wajib diketahui, Perbedaan Blogger Vs WordPress, dan masih banyak lagi artikel yang menarik lainnya".

Jika muncul seperti itu maka akan banyak pembahasan mengenai PERBEDAAN BLOGGER BARU DENGAN BLOG BARU yang belum begitu jelas, oleh sebab itu saya mencoba untuk membuat sebuah artikel yang bisa memperjelas dan dijelaskan serta membuat jelas mengenai masalah tersebut. Menurut berbagai sumber referensi dan filosofis otak sendiri menganggap bahwa Blogger dengan Blog itu terdapat perbedaan, di bawah ini mungkin akan dijelaskan secara rinci mengenai hal tersebut.

Perbedaan Blogger Dengan Blog

Menurut beberapa referensi menjelaskan bahwa Blogger adalah Seseorang atau User yang menggunakan blog atau web log untuk berbagi informasi, tips&trik, curhatan belaka, mencari uang, dan masih banyak lainnya tergantung kepada User tersebut untuk menggunakan blog yang dimilikinya.

Sedangkan Blog merupakan singkatan dari Web Log yang artinya bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. (wikipedia)

Jika masih bingung mengenai penjelasan Blog bisa anda lihat sendiri pada misal: blogspot.com, blogdetik.com, wordpress.com, tumblr.com, dan website berdomain awalan www. akhiran .com .co.id serta web web lainnya.

PERBEDAAN BLOGGER BARU DENGAN BLOG BARU

Ini dia kita masuk pada pokok pembahasan mengenai PERBEDAAN BLOGGER BARU DENGAN BLOG BARU di mana apa itu Blogger dan Blog sudah dibahas pada paragraf di atas.

Blogger Baru

Seperti yang dijelaskan pada pengertian Blogger yang merupakan Orang/User yang menggunakan fasilitas Blog maka dapat diambil kesimpulan bahwa Blogger Baru merupakan Orang/User yang benar-benar baru pertama kali menggunakan fasilitas Blog dan belum begitu memahami serta mengerti tentang seluk beluk Blog/weblog.

Blog Baru

Kembali lagi pada penjelasan di sub menu pertama mengenai pengertian blog di mana dijelaskan bahwa blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Nah dari situ dapat diambil kesimpulan bahwa Blog Baru merupakan suatu web yang memang benar-benar baru dibuat oleh pembuat (User/Blogger). Biasa dapat muncul bersamaan dengan adanya blogger baru atau blogger lama yang memang ingin membuat suatu halaman web/blog baru untuk meninggalkan blog yang lama atau memang ingin memiliki web/blog yang lebih dari satu.

Dari situ dapat diambil beberapa kesimpulan bahwa terdapat perbedaan antara Blogger Baru dengan Blog Baru. Blogger baru sudah pasti memiliki Blog Baru akan tetapi Blog Baru belum tentu dibuat oleh Blogger baru.

Mungkin cukup itu pembahasan mengenai "PERBEDAAN BLOGGER BARU DENGAN BLOG BARU" sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya, salam kenal dan salam Blogger Indonesia.

Terimakasih.

1 Response to "PERBEDAAN BLOGGER BARU DENGAN BLOG BARU"

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

jangan takut berkomentar, karena komentar anda sangat kami butuhkan untuk membangun blog ini agar bisa lebih baik lagi.