Beberapa Alasan Blog Punya Sedikit Komentar

Tongsampah - Selamat datang sob. Kali ini penulis ingin memberikan sedikit penjelasan kepada para teman teman blogger mengenai Beberapa Alasan Blog Punya Sedikit Komentar setelah sebelumnya penulis mengajak para teman blogger membahas tentang Mendaftar layanan iklan PPC Kliksaya[dot]com yang didalamnya berisi mengenai cara mendaftar layanan PPC agar bisa menghasilkan uang dari Blog. Kemarin sudah membahas tentang uang sekarang membahas tentang komentar. Pas kan sob? hehehe.

Langsung saja, para blogger pasti ingin mempunyai blog yang dipenuhi dengan banyak komentar, selain blog menjadi ramai pastinya blog akan disukai sama mesin pencari. Kenapa bisa disukai? Ya karena mesin pencari beranggapan bahwa artikel yang kita tulis itu berkualitas. Penilaian artikel berkualitas salah satunya itu dapat memberikan manfaat bagi para pembacanya. Dengan banyaknya komentar secara otomatis itu mengartikan bahwa artikel yang kita buat itu berkualitas. Nah bagaimana sih caranya biar blog banyak komentar? Mungkin itu pertanyaan yang timbul dari para pembaca, namun penulis pribadi belum bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan alasan blog yang dimiliki penulis hampir semuanya tidak terlalu banyak mendapatkan komentar atau bisa diartikan komentar hanya satu dua doang. Oleh sebab itu penulis pribadi tidak dapat menjawab pertanyaan yang seperti itu. Dengan pengalaman yang dimiliki penulis, penulis ingin mencoba memberikan sedikit alasan mengenai Blog yang sedikit komentar. Jika anda pembaca adalah blogger yang memiliki blog dengan komentar yang sedikit, maka ini adalah kesempatan yang tepat. Karena dengan artikel ini penulis berharap dapat membuat para pembaca untuk tergugah dan bersemangat untuk mencari banyak komentar. Dan tidak ketinggalan penulis berharap agar para pembaca sadar akan pentingnya berkomentar. 
Apa sih susahnya berkomentar??? emang kalau mau komentar harus bayar ya??? 
Setelah membaca pertanyaan itu apa yang anda rasakan? apa yang akan anda jawab??? Apakah anda cuma diam saja??? apakah anda akan langsung berkomentar pada blog blog lainnya???. Ingat!! Pertanyaan itu hanya anda yang tahu dan dapat menjawabnya.
Ocehan diatas merupakan sedikit yang penulis rangkai untuk pembuka artikel ini. Ocehan diatas penulis tulis dengan harapan para pembaca (teman blogger/ yang lainnya) bisa tergugah untuk berkomentar dalam blog blog milik oranglain. Penulis ajak para pembaca untuk kembali inti permasalahan mengenai Beberapa Alasan Blog Punya Sedikit Komentar. Langsung saja simak ocehan dibawah ini :

Beberapa Alasan Blog Punya Sedikit Komentar

Mungkin alasan pertama karena dari diri kita sendiri sebagai blogger. Adapun beberapa alasannya. Simak kawan :

1. Artikel yang kita buat kurang berkualitas


Artikel berkualitas adalah suatu artikel yang isi pembahasannya bisa membuat pembacanya nyaman, mendapatkan manfaat dari artikel kita, dapat membuat pembaca tertawa bahagia (misal artikel humor) dan pembaca tergugah untuk berkomentar. Selain itu artikel berkualitas adalah suatu artikel yang yang ditulis menggunakan tata cara penulisan dan EYD yang benar. Namun penulis sering menyebut artikel berkualitas dengan nama Artikel Sakti. Apa itu artikel sakti? jawabannya klik disini. Dengan membaca penjelasan tentang Artikel Berkualitas, penulis ingin bertanya kepada pembaca apakah artikel ini berkualitas?

2. Judul Konten Kita kurang menarik


Judul konten? apa itu? Judul konten itu adalah judul dalam artikel yang anda tulis. Seperti contoh artikel ini, memiliki judul konten Beberapa Alasan Blog Punya Sedikit Komentar. Loh terus apa hubungannya antara Judul Konten dengan banyaknya komentar?. Mungkin alasan utama tidak ada. Namun dengan membuat Judul konten yang menarik dapat membuat pembaca tertarik untuk berkomentar. Misal : Judul konten "Beranak dalam kubur". Maka pembaca pun akan berkomentar sesuai dengan judul tersebut. Misal komentar yang akan muncul "wah kenapa ga sekalian beranak dalam kenangan" atau kalau tidak "siapa tuh yang beranak dalam kubur?". Dari penjelasan diatas penulis ingin bertanya kepada pembaca, Apakah judul konten ini menarik? dan dari judul artikel ini, anda mau berkomentar yang seperti apa?

3. Tata Cara Penulisan Artikel Amburadul


Secara tidak langsung artikel yang kita buat di blog itu termasuk artikel ilmiah sob. Maka kalau bisa artikel di blog kita tulis dengan tata cara penulisan yang benar. Minimal tata cara penulisan mengenai tiap tiap paragraf. Dengan menggunakan tata cara penulisan yang benar pasti secara otomatis akan menghasilkan suatu tampilan artikel blog yang rapi. Siapa sih yang tidak nyaman kalau membaca artikel dengan tampilan yang rapi? Anda pasti nyaman kan? Dengan adanya artikel yang rapi pasti para pembaca akan tergugah untuk berkomentar.
Minimal komentar yang isinya memberikan pujian, misal : "artikelnya rapi gan, nyaman deh bacanya", "isi artikelnya kurang jelas, tapi nyaman kok dibaca", dsb (dan saya bingung).

Dari penjelasan diatas muncul sedikit pertanyaan. yaitu, Apakah tata cara penulisan artikel ini sudah benar? Nyaman engga bacanya?

4. Isi Artikel Kurang Hidup


Kurang hidup? emang artikel bisa hidup? Huh, itu pertanyaan yang sulit dijawab. Sumpah deh! Jangan tanya seperti itu ya sob. Disini dimaksudkan dengan artikel hidup adalah artikel yang bisa membuat pembaca untuk berkomentar. Aduh apa lagi itu? kurang jelas? ya deh penulis jelasin! Initinya artikel hidup itu artikel yang bisa membuat timbal balik antara penulis dengan pembaca. Nah!! timbal balik itu bisa dibentuk melalui komentar. Bagaimana cara membuat artikel yang hidup?

Cara membuat artikel yang hidup itu dengan cara membuat artikel dengan menyelipkan sedikit kalimat tanya didalamnya. Misal Artikel "cara mencari cewek perawan" maka isi artikel itu diselipi kalimat tanya seperti : "seberapa besar sih pengen dapat cewek perawan?", "bagaimana sob? mau mencoba trik diatas?", "kira kira masih ada engga ya cewek yang masih perawan?", dsb (dan saya bingung).

Dari penjelasan diatas muncul pertanyaan, Jika anda menemui artikel yang ada kalimat tanya, apakah anda mau menjawab pertanyaan itu?

5. Bahasa yang digunakan tidak jelas


Buat kalian para blogger pasti taukan bagaimana bahasa yang sesuai untuk menulis artikel. Bahasa yang bagus itu bahasa yang menggunakan kata sesuai dengan EYD. Kalau tidak bisa ya minimal 70% lah sesuai EYD. Ingat yang anda tulis itu artikel blog, bukan status Facebo*k!!!!! Makanya itu, jangan nulis pakai bahasa bahasa gaul. Gimana perasaan anda jika menemukan artikel blog yang ditulis menggunakan bahasa gaul? misal "Ter1m4 khaCiieeHH" pastinya anda maleskan bacanya? baca aja males, apalagi komentar.

Namun bagi anda yang terlanjur menulis menggunakan bahasa gaul jangan kawatir. Malah justru dengan menggunakan bahasa gaul akan banyak orang yang tertarik buat komentar. misal : "Gaul banget lu bro, nulis artikel pake bahasa gaul. Sampe susah bacanya", "sial 4LaY luh", "hahahha, bahasa planet ya?", dsb. Iya banyak yang komentar, tapi komentarnya Bully semua.

Mungkin buat para blogger bahasa gaul itu haruslah dihindari. Soalnya ini blog bro, bukan status facebo*k, minimal itu 500 kata. Kalau ditulis pakai b4hA5a g4UL gitu mana ada yang mau baca. Mungkin ada yang bisa dan mau baca, tapi abis itu mati. hahahahha.

6. Kurangnya anda melakukan BlogWalking


Blogwalking adalah jalan jalan blog atau sering disebut dengan mengunjungi blog-blog lainnya. Cara ini dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan sesama blogger. Namun hal ini selain mempererat tali persaudaraan juga dapat membuat blog kita banyak komentar. Seperti contoh jika anda melakukan blogwalking, otomatis anda akan meninggalkan komentar pada blog yang sedang anda kunjungi, dengan berkomentar tersebut pastinya admin dari blog yang anda tuju akan balik berkomentar pada blog anda, namun jika tidak berkomentar ya minimal admin tersebut akan mengunjungi blog anda.
Baimana kawan? berminatkah melakukan blogwalking?

Mungkin itu sedikit pembahasan mengenai Beberapa Alasan Blog Punya Sedikit Komentar. Jika anda [pembaca] memiliki alasan lain, silahkan jangan sungkan sungkan untuk menyampaikan dengan cara berkomentar pada artikel ini. Dari artikel diatas penulis berharap agar para pembaca (anda) tersadar akan pentingnya berkomentar dan akan secepatnya untuk berkomentar pada blog-blog lainnya. Dengan artikel ini penulis ingin sekali mengajak para pembaca untuk tidak sungkan sungkan berkomentar pada blog. toh!! berkomentar pada saat ini masih gratis. Marilah sesama blogger saling membantu. Komentar sangat dibutuhkan oleh semua blogger. Jika anda butuh, maka secara otomatis teman blogger lainnya juga butuh. Kita saling membutuhkan sob, alangkah baiknya kita juga saling membatu sob.
     Penulis yakin, jika anda meninggalkan komentar pada blog pasti para pemilik blog akan segera secepat-cepatnya untuk membalas komentar anda, dan pemilik blog juga berjanji akan berkomentar pada blog anda.
Setelah membaca sedikit ocehan diatas, 

"Apakah anda masih akan tetap diam? Apakah anda langsung melakukan Komentar pada blog-blog lain? Apakah justru anda akan menghindari komentar?"

Pertanyaan diatas hanya anda yang bisa menjawab. Tidak ada paksaan untuk berkomentar, yang ada hanyalah bentuk upaya penyadaran terhadap pentingnya berkomentar. Jika anda berfikiran untuk berkomentar, silahkan anda coba berkomentar pada blog-blog yang sudah berkomentar diartikel ini.

Lihat kolom komentar dibawah ini. Dan berkomentarlah pada blog-blog milik mereka. Buktikan bahwa anda adalah orang yang tidak pelit komentar. Bahagia akan tercipta jika kita dapat menciptakan kebahagiaan untuk oranglain.
Terimakasih, Salam Gembel :)

0 Response to "Beberapa Alasan Blog Punya Sedikit Komentar"

Posting Komentar

jangan takut berkomentar, karena komentar anda sangat kami butuhkan untuk membangun blog ini agar bisa lebih baik lagi.