Airin Rachmi Diany Si Walikota Cantik Kaya Raya

Biografi Airin Rachmi Diany

By Merdeka.com
Politik - Setelah kesempatan kemarin penulis sudah memberikan sedikit info untuk anda Lebih Mengenal Evan Dimas, pada kesempatan kali ini penulis ingin mengajak anda untuk lebih mengenal siapa Airin Rachmi Diany itu. Langsung saja sobat simak, Airin Rachmi Diany Wardana lahir di kota Banjar pada tanggal 28 Agustus 1976. Sekarang Hj. Airin Rachmi Diany Wardana SH, MH. Merupakan orang nomor satu di Kota Tangerang Selatan. Airin menjabat posisi sebagai Walikota Tanggerang selama periode tahun 2011 sampai tahun 2016 mendatang. Airin berhasil menduduki jabatan sebagai walikota setelah ia dan pasangannya berhasil memperoleh suara terbanyak yang mencapai 188.893 suara, mengalahkan pasangan lainnya, yakni pasangan Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno dengan 22.640 suara, dan pasangan Sulaeman Rodhiyah - Najibah Yasin sebanyak 183.778 suara, dan pasangan Andre Taulany- Arsid sebanyak 187.778 suara.

Airin kecil bersekolah di Sekolah Dasar Negeri Cibodas Banjar. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya ke SMP Negeri 5 Bandung. Setelah tamat dari bangku sekolah menengah pertama pada tahun 1991, Mojang Periangan ini melanjutkan pendidikannya ke jenjang Sekolah Menengah Atas tepatnya di SMA Negeri 20 Bandung. Universitas Parahyangan dan Universitas Padjajaran menjadi tempat menimba ilmunya sebagai mahasiswa. Airin berhasil mendapatkan gelar Sarjana Hukum (SH) dari Universitas Parahyangan. Studinya di Universitas Padjajaran berbuah dua gelar yaitu Spesialis Satu (SP-1) Program Studi Notariat dan Magister Hukum (MH), Program Studi Ilmu Hukum Bisnis.

Airin merupakan sosok perempuan yang aktif dan berjiwa sosial. Di masa mudanya, perempuan  yang memiliki kegemaran bersepeda ini pernah mengikuti ajang putri Indonesia. Ketika banyak perempuan muda yang ikut dalam ajang ini bertujuan untuk menjadi juara favorit, tetapi Airin mengikuti ajang ini hanya untuk mengisi waktu luang dan mencari kegiatan yang positif di masa mudanya. Selain aktif, Airin juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Jiwa sosialnya memang sudah ditanamkan oleh orang tuanya sejak Airin kecil. Pada masa kecilnya Airin sudah diikutkan dalam banyak kegiatan sosial. Hingga sekarang Airin tetap melibatkan diri dalam kegiatan sosial, saat ini Airin tercatat sebagai Ketua PMI Kota Tangerang Selatan.

Airin juga pernah mendapatkan dua penghargaan yaitu Kartini Indonesia 2010 diberikan oleh Internasional Human Recources Development Programme dan Tokoh Generasi Plural, Aktivis Sosial dan Kemanusiaan yang diberikan oleh Forum Pembauran Kebangsaan. Perempuan yang sudah berkeluarga dan mempunyai dua anak ini untuk saat ini memfokuskan diri agar berguna tidak hanya bagi keluarga maupun orang-orang di sekitarnya, terlebih masyarakat Kota Tangerang Selatan.

Siapakah Airin Rachmi Diany itu? Kenapa banyak dibicarakan?

Airin Rachmi Diany merupakan orang nomer satu di Tanggerang Selatan. Kenapa banyak dibicarakan? Secara kebetulan Airin selain sebagai orang nomor satu di Tanggerang Selatan banyak menyebutkan bahwa belau adalah walikota tercantik. Bukan hanya itu, belau dibicarakan juga karena banyaknya harta yang ia miliki hampir mencapai Rp103 miliar, dengan RP22,1 miliar di antaranya berupa mobil-mobil mewah. Namun tidak hanya paras dan hartanya yang menjadi bahan perbincangan banyak publik, namun akhir akhir ini yang banyak diperbincangkan adalah beliau adalah istri salah satu tersangka kasus suap MK. Airin Rachmi Diany merupakan istri dari Tubagus Chaeri Wardana (seorang tersangka tindak pidana korupsi terkait sengketa pemilihan kepala daerah di Kabupaten Gunung Mas dan Lebak atau yang sering disebut dengan kasus korupsi di MK).

Berikut beberapa koleksi mobil mewah milik Airin

Ranger Rover Sport 2007 senilai Rp2,15 miliar, mobil Mercedes Benz 2008 senilai Rp1,58 miliar, mobil Mini Cooper 2008 senilai Rp600 juta, mobil Lamborghini 2009 senilai Rp9 miliar, mobil Toyota Alphard 2010 senilai Rp1,3 miliar, mobil merek Ferrari 2006 senilai Rp3,5 miliar, mobil Porche Panamera 2010 senilai Rp3,5 miliar, mobil merek Toyota Fortuner 2010 senilai Rp459 juta. 

Harta Kekayaan lainnya

Harta kekayaan Airin lain  juga berasal dari kepemilikan tanah dan bangunan yang lokasinya di Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Cianjur, Sumedang, Bandung, Bogor serta Serang; dengan luas bervariasi dengan paling luas berada di Bogor seluas 19.416 meter persegi.
Perempuan kelahiran Banjar, 28 Agustus 1976 tersebut juga tercatat memiliki harta bergerak lain yaitu berbentuk logam mulia, batu mulia dan benda bergerak senilai Rp9,25 miliar.
Selanjutnya mantan Putri Pariwisata dalam pemilihan Putri Indonesia 1996 itu juga memiliki surat berharga hasil investasi sejak 1995 hingga 2010 dengan nilai Rp2,07 miliar ditambah giro dan setara kas Rp10,71 miliar.
sumber: http://profil.merdeka.com/indonesia/a/airin-rachmi-diany/

Alasan Nama Airin Rachmi Diany Banyak Dibicarakan

Selain berparas cantik belau juga memiliki harta yang sangat luar biasa. Disamping itu belau merupakan istri dari salah satu tersangka kasus suap MK, secara tidak langsung belau adalah adik ipar dari Gubernur Provinsi Banten (Ratu Atut Chosiyah). Jika mengetahui silsilah keluarga beliau dapat kita simpulkan bahwa kokohnya Dinasti politik yang dibentuk oleh keluarga Ratu Atut itu. Kakaknya seorang Gubenur dan adiknya sebagai walikota masih dalam satu wilayah. Aneh kan?
Inilah yang menjadi alasan banyaknya publik yang membicarakan mereka. Yang jadi pertanyaa disini adalah, apakah ada keinginan untuk menguasai politik diwilayah Banten? sampai sampai ada salah satu anggota keluarga/dinasti yang berani menyuap anggota lembaga tertinggi negara yaitu MK?
Baca juga artikel terkait Ratu Atut Chosiyah dan Dinasti Politiknya | Hot News

Sumber: http://dofollow-web.blogspot.com/2013/10/siapa-itu-airin-rachmi-diany.html

2 Responses to "Airin Rachmi Diany Si Walikota Cantik Kaya Raya"

jangan takut berkomentar, karena komentar anda sangat kami butuhkan untuk membangun blog ini agar bisa lebih baik lagi.