Pahlawan Jangan Dijadikan Nama Jalan Raya

Pahlawan Jangan Dijadikan Nama Jalan Raya

Jalan Tongsampah
TongSampah -  kali ini TongSampah menulis artikel yang berjudul Pahlawan Jangan Dijadikan Nama Jalan Raya. Mungkin tak asing bagi kita kalau nama jalan kebanyakan adalah nama pahlawan, namun beda dengan pernyataan Sudjiwotedjo seorang budayawan yang menjadi presiden di negeri #Jancukers, negeri khayalan yang sangat nikmat jika dibayangkan. Jujur saya ngefens sama mbah Sudjiwotedjo, hehehe..
disalah satu acara yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun TV swasta di Indonesia pada hari Minggu 08 September 2013, Sudjiwotedjo menjadi salah satu bintang tamu, dan disitulah beliau mengeluarkan pernyataan yang menurut saya lucu dan sangat masuk akal, beliau menyatakan bahwa di negerinya yang dipimpin (negeri Jancukers) Nama Pahlawan Tidak Dijadikan nama Jalan Raya,  namun Nama Pahlawan Dijadikan Nama Jalan Kehidupan. dari pernyataan Presiden Jancuker tersebut saya tertarik untuk membuat artikel Pahlawan Jangan Dijadikan Nama Jalan Raya, Namun Jadikanlah Nama Pahlawan Sebagai Nama Jalan Kehidupan Anda.
karena menurut saya lebih terhomat sangat jika nama para Pahlawan dijadikan nama jalan kehidupan, dan saya pun yakin jika seorang menjadikan nama pahlawan sebagai nama jalan kehidupan betapa besar rasa nasionalisme seorang tersebut, dan seorang itu yang dibutuhkan di Negara Indonesia ini.
tersebut Artikel saya yang berjudul "Pahlawan Jangan Dijadikan Nama Jalan Raya" Namun Jadikanlah Nama Pahlawan Sebagai Nama Jalan Kehidupan Anda.
jangan lupa Komentarnya sobat :)

9 Responses to "Pahlawan Jangan Dijadikan Nama Jalan Raya"

  1. Saya bingung, hehe. Nama jalan kehidupan maksudnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya sebagai acuan anda dalam menjalani kehidupan. terutama acuan pada rasa nasionalisme yang dimiliki para pahlawan. jadikan rasa nasionalisme kita seperti rasa nasionalisme mereka para pahlawan bangsa.
      kuranglebihnya seperti itu.
      hehe

      Hapus
  2. Tanpa dijadikan nama jalan raya pun saya kira banyak orang yang tidak tahu nama-nama pahlawan bangsa ini. Kenapa tidak dijadikan nama bayi yang baru lahir saja? Sudikah ada orang yang bernama sama dengan nama pahlawan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setidaknya nama bayi tersebut tidak sama persis dengan nama pahlawan. misalnya Agung Nasution, mungkin.

      Hapus
  3. kalo jadikan nama pahlawan sebagai nama kekasih gimana?? *malu-malu semut*

    Salam Abon (blogger yang baik selalu meninggalkan jejak :D)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi. misal kekasih anda kasih nama Kartini mungkin :D
      Salam Gembel

      Hapus
  4. Saya setuju dengan pernyataan Mbah Tedjo, apalagi kalau mengingat perjuangan para pahlawan ya bisa ditiru ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya itu, menjadikan nama jalan kehidupan salah satunya meniru perjuangan para pahlawan :)

      Hapus

jangan takut berkomentar, karena komentar anda sangat kami butuhkan untuk membangun blog ini agar bisa lebih baik lagi.