sampah curhat : Mencari Bintang Fajar (venus)

sampah curhat : Mencari Bintang Fajar (venus)

Tongsampah - memang tidak bisa dipungkiri bahwa dengan melihat bintang diwaktu malam hari itu akan terasa nyaman dan damai. kalau lihat bintang di siang hari kan silau bos, lagian jarang jarang kan ada bintang disiang hari (kecuali Matahari). huehuehue IQ?
memang banyak sekali bintang bintang yang ada diatas langit yang memiliki bentung dan warna serta nama yang berbeda beda, apakah ada yang bisa nyebutin satu persatu? IQ?
ya walaupun tampang aku gembel, amburadul, ora tau adus (solo language) tapi saya masih punya hobi buat liat bintang, huehuehue. sebenere malu sih punya hobi liat bintang, katanya sih kaya anak kecil sukanya liat bintang. tapi sebenernya masih banyak ko orang dewasa yang masih suka liat bintang, termasuk saya, dan anda tidak usah ikut-ikutan biar tidak menjadi tambah banyak. huehuehuehue. 
tapi menurut kalian salah engga sih orang dewasa liat bintang? kalau memang salah ntar ntar saya tidak liat lagi deh.
eh.. tapi tunggu dulu, buat kalian yang belum pernah liat bintang tidak usah gengsi buat coba lihat bintang.
menurut saya sih lihat bintang itu bukan kerjaan anak kecil, justru orang dewesalah yang seharusnya rajin buat lihat bintang. menurut saya dengan melihat bintang bisa membuat hati kita merasa tenang, disitulah tempat kita untuk mengerti dan menyadari akan kebesaran Allah SWT yang telah menciptakan seluruh isi tatasurya, disitulah tempat untuk merencanakan sesuatu yang akan dilakukan dikemudian waktu, disitulah tempat menginstropeksi diri yang paling manjur, disitulah tempat berfikir untuk mengambil keputusan atau pilihan yang ada dalam kehidupan, disitulah tempat orang orang yang paling kita rindu, dan disitulah tempat semua kenangan yang tidak mungkin akan terulang lagi.
memang bintang bintang dilangit itu sangatlah indah.
apalagi waktu lihat ditemani secangkir kopi panas dan sebatang rokok tercinta, wahh wahh Pria dewasa banget deh. huehuehuehue.
apakah anda berminat untuk melihat bintang? 
saya kasih jadwalnya buat liat bintang (lu anggep sekolah)
coba deh keluar dimalem hari, coba liat kelangit (waktu tidak mendung loh, kalau posisi mendung mending masuk lagi aja, percuma diluar bintangnya ga mungkin keliatan) 
dimalam hari waktu pukul 01.00 AM (atau pukul satu pagi) dijamin deh banyak bintang bintang yang bertaburan (nyanyi) huehuehue. 
 tapi kalo boleh saya saranin sih lihat bintangnya skitar jam 03.00 AM (jam 3 subuh) kenapa demikian?
karena disaat waktu itulah dilangin banyak bintang bertaburan, ini banyaknya melebihi jadwal yang pukul 01.00 tadi. hahaha. disinilah saatnya  "mencari bintang fajar".
kenapa harus bintang fajar yang dicari?
kan saya bikin artikel ini dengan judul "mencari bintang fajar."
ini saatnya balik kepokok bahasan.
Bintang fajar atau nama lain dari planet Venus ini secara ilmu astronom merupakan planet terdekat kedua dari matahari setelah planet Merkurius. Planet ini memiliki radius 6.052 km dan berevolusi dalam waktu 224,7 hari, berotasi selama 249,0 hari, dan berdiameter 108,2 Juta Km. Setelah Bulan, Venus merupakan obyek alami terang di langit malam, mencapai magnitudo tampak dari -4.6, cukup terang untuk melemparkan bayangan. Venus mencapai kecerahan maksimum sesaat sebelum matahari terbit atau pada saat matahari terbenam, dan hal ini telah disebut oleh budaya kuno sebagai Bintang Fajar atau Bintang Sore. tapi lebih bagus lagi melihat bintang Fajar pada saat sebelum terbitnya matahari, karena pada saat itulah bintang fajar akan terlihat terang dan begitu sangat indah, ditambah lagi dengan bintang bintang lainnya yang berjumlah ribuan. tapi menurut saya bintang fajar lah yang paling terang, karena sesuai nama saya (Arif Fajar Nasucha) huehuehue, alasan yang sangat tidak logis.
sebenarnya dulu saya bukan orang yang gemar melihat bintang, ya mungkin karena keadaan yang memaksa saya  untuk melihat bintang (faktor kesepian).
tapi sekarang malah rajin deh buat lihat bintang, apalagi pada saat saya merasa lelah, bosan, bingung, sepi, atau kalau orang gaul sekarang menyebutnya "Galau", hahaha tampang preman tapi rajin galau, maklum namanya juga manusia. disaat itulah saya bisa ga bisa harus menyempatkan diri buat melihat bintang, dan bintang Fajarlah yang selalu saya cari dan saya tunggu kemunculannya.
tapi memang sehabis liat bintang itu rasa Galau saya sedikit berkurang, kadang juga malah hilang tuh rasa Galau.
sebenernya saya bikin Sampah ini hanya iseng-iseng belakang sih, saya juga tidak tau Sampah saya ini bagus atau tidak, masalah bagus apa tidak itu bukan menjadi masalah buat saya, yang terpenting adalah hobi lihat bintang saya dapat menular kepada anda.
kan lucu ya kalau misal habis baca ini anda langsung mempunyai pikiran atau inisiatif untuk melihat bintang. tapi kalau anda tidak punya pikiran dan inisiatif lihat bintang ya minimal anda sempatkan melihat bintang, walaupun itu cuma satu menit. jangan lupa cari juga yang namanya Bintang Fajar.
hahaha (ngarep banget)
okeh mungkin sampai disini dulu Sampah yang saya buat. semoga bermanfaat untuk hidup anda.
salam blogger (smile).

keyword : bintang fajar, mencari bintang, mencari bintang fajar, letak astronom venus, planet venus, venus, dan galau.

2 Responses to "sampah curhat : Mencari Bintang Fajar (venus)"

jangan takut berkomentar, karena komentar anda sangat kami butuhkan untuk membangun blog ini agar bisa lebih baik lagi.