special article - Traveling to Pantai Widuri (Widuri Beach)

kenapa disini saya memakai kata 'special article' karena memang artikel ini artikel yang paling spesial di blog ini. special article - Pantai Widuri.
Artikel Pantai Widuri ini menjadi spesial karena disitulah saya bertempat tinggal yaitu di Perumahan Alam Widuri Asri.
disini saya akan memberikan sedikitnya mengenai Asal Usul Pantai Widuri, dan tidak ketinggalan pula Berbagai Fasilitas yang ada di Pantai Widuri.

Asal usul pantai widuri
 Asal usul pantai widuri – Sejarah dinamakan pantai widuri karena pantai ini terletak di desa Widuri, Kecamatan Pemalang. Masyarakat sekitar pantai juga menyebutnya dengan sebutan cilincing, pantai ini menjadi salah satu objek wisata andalan di pemalang. Nama widuri sendiri diambil dari legenda Nyi Widuri, seorang yang cantik jelita yang hidup di desa tersebut.
Dahulu kala semenjak kepergian suaminya ke Mataram, Nyi Widuri selalu berdoa kepada yang Maha Kuasa. Memohon suaminya bisa selamat dan segera pulang kembali ke rumah. Dengan setia, Nyi Widuri menunggu sang suami tercinta.
Ki Pedaringan tidak pulang ke Pemalang, karena sesampai di Mataram ia menjadi abdi dalem keraton. Nyi Widuri hidup sendiri. Dengan kesetiaannya ia tetap tinggal di rumah suaminya menunggu sang suami pulang, sampai ajal menjemputnya. Sampai sekarang tempat dimana Nyi Widuri tinggal dikenal dengan nama Widuri dan kembang widuri sampai sekarang berwarna ungu. Selain itu orang mengenal nama Widuri sebagai lambang kesetiaan. Orang-orang mempercayai kalau sepasang kekasih memadu janji di Pantai Widuri Pemalang akan menjadi pasangan yang  setia sampai tua. Seperti itulah sejarah singkat Asal usul pantai widuri

fasilitas yang ada Pantai Widuri
Pinggir-pinggir pantai tumbuh pohon-pohon besar yang sudah berumur puluhan tahun. Pantai ini tidak begitu luas, ada tempat-tempat duduk untuk menikmati keindahan pantai. Pantai ini ramai dikunjungi setiap hari libur, weekend dan hari raya idul fitri.

Pantai widuri memiliki banyak fasilitas menarik seperti gazebo, panggung hiburan, sarana bermain anak, sirkuit balap motor, lapangan tenis, water boo, serta fasilitas penunjang untuk menikmati matahari terbit di pagi hari dan matahari terbenam di sore hari. Berbagai jenis penginapan untuk bermalam dan menikmati suasana pantai widuri selama beberapa hari. Pantai Widuri merupakan alternatif liburan ekonomis, di sini juga tidak hanya menyuguhkan pemandangan pantai tapi juga pesona kuliner yang di dominasi menu makanan laut (sea food) berjajar menunggu anda untuk mencicipi sedapnya ikan, cumi atau udang dengan segala menu olahannya, hidangan khas laut, seafood dan berbagai olahan menu lainnya.
Pantai ini juga dilengkapi dengan wahana permainan air yang bernama WWP atau Widuri Water Park, sebuah wahana wisata yang menantang terdiri dari berbagai macam permainan air. Disebelah timur WWP terdapat sirkuit yang cukup luas, datanglah ketika senja, anda akan melihat pesona matarhari terbenam yang menakjubkan, jika datang waktu senja, Sirkuit yang berbatasan langsung dengan pantai ini di kunjungi muda mudi dan juga keluarga yang ingin menikmati Sunset atau sekedar melewatkan waktu di pantai yang asri tersebut, sambil mencicipi hidangan kuliner spesial sea food yang banyak tersedia di jalan-jalan pinggir pantai, suasana petang pun jadi lebih mengesankan dan tidak kalah eksotisnya dari pantai-pantai di Indonesia.
Di Pemalang juga terkenal akan kegemaran warganya naik sepeda. Oleh karena itu jangan lupa mampir ke pasar sepeda Pemalang. Jaraknya cukup dekat dengan Pantai Widuri. Pasar sepeda Pemalang menjadi agenda wajib bila Anda adalah penggemar sepeda onthel.
Namun sayangnya masih ada beberapa kekurangan yang perlu dibenahi, terutama kondisi pantai widuri yang agak kotor, lemahnya promosi tentang Obyek Wisata Pantai Widuri.
 semoga dari artikel ini bisa memperkuat Promosi obyek Wisata Pantai Widuri dan mengajak teman teman untuk menjaga kebersihan Pantai tercinta ini "Pantai Widuri".
ayo kawan luar pemalang mampir di pantai widuri, dijamin indah dan biaya masuknya juga murah meriah.
thx

3 Responses to "special article - Traveling to Pantai Widuri (Widuri Beach)"

  1. bagaimana dengan sampahnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, yang saudara maksud bagaimana sampahnya yang seperti apa? atau kah keadaan sampah sekarang ini? ataukah cara mengurangi jumlah sampah yang ada?

      Hapus
  2. coba artikel ini di buat kedalam bahsa inggris

    BalasHapus

jangan takut berkomentar, karena komentar anda sangat kami butuhkan untuk membangun blog ini agar bisa lebih baik lagi.