ASPEK ASPEK NEGARA

berikut beberapa aspek aspek negara :
1. Negara
 Negara adalah sebuah konsep inklusif yang meliputi semua aspek pembuatan kebijakan dan pelaksanaan sanksi hukumannya. (larson)
Negara merupakan sebuah fakta dominasi dari satu atau beberapa kelompok masyarakat  untuk mencapai suatu tujuan yang dicita citakan bersama.
2. Rezim
 rezim adalah pemerintah yang berkuasa, dapat diartikan sebagai orang atau sekelompok  orang yang menguasai Negara.
rezim lebih diartikan dengan prinsip, norma, aturan, dan pengambilan keputusan yang dianut oleh sekelompok penguasa sebuah Negara.
3. aparat birokrasi
 birokrasi adalah system pemerintahan yang dijalankan oleh pegawai pemerintah karena telah berpegang pada hierarki dan jenjang jabatan. para birokrit sekedar merupakan mesin Negara untuk melaksanakan tugas sebagai pegawai pemerintahan. namun dalam praktiknya, borokrasi memiliki kekuatan dan kemandirian sendiri.
4. kebijakan
 kebijakan adalah rangkaian konsep dan asas yang menjadi benang merah dan dasar rencana dalam pelaksanaan suatu pekerjaan, kepemimpinan dalam pemerintahan atau organisasi.
 kebijakan juga diartikan sebagai pernyataan cita cita, tujuan, prinsip, atau maksud sebagai garis pedoman dalam mencapai sasaran yang telah direncanakan.

diatas merupakan sedikit coretan tentang Aspek Aspek yang ada dalam suatu Negara. untuk mengetahui definisi atau pengertian dari negara silahkan klik Definisi negara menurut beberapa tokoh.

0 Response to "ASPEK ASPEK NEGARA"

Poskan Komentar

jangan takut berkomentar, karena komentar anda sangat kami butuhkan untuk membangun blog ini agar bisa lebih baik lagi.